Sukses di China, Mobil Listrik AION Y Plus Resmi Meluncur di Indonesia

* GAC AION melebarkan sayapnya ke Indonesia dengan menghadirkan mobil listrik AION Y Plus. Indonesia juga dijadikan basis inti GAC AION di Asia Tenggara.

Jakarta, Otojatim.com – GAC AION, produsen kendaraan listrik asal China, menandai debut pertamanya di Indonesia dengan meluncurkan mobil listrik AION Y Plus.

AION Y Plus membawa inovasi ramah lingkungan dan teknologi canggih. Mengusung Advanced Electrification Platform (AEP), pengguna akan merasakan sensasi mengemudi di lintasan balap.

“Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar China. Kami juga berkomitmen untuk membawa produk energi baru kelas dunia kepada konsumen global dan bersama memulai gaya hidup dengan kendaraan energi baru yang cerdas,” kata Ocean Ma, President GAC AION South East Asia.

Melihat potensi besar pada pasar Indonesia, ke depannya GAC AION akan berinvestasi produk, teknologi, serta menyediakan layanan terbaik bagi konsumen di Tanah Air, termasuk penelitian dan pengembangan (R&D), berkolaborasi dengan mitra lokal, dan adaptasi produk.

Indonesia juga dipilih sebagai basis inti GAC AION di Asia Tenggara dengan strategi rooting in Indonesia, radiating ASEAN, and exporting globally, melalui joint venture dengan Indomobil Group.

“GAC AION dan Indomobil Group melakukan kerjasama strategis di seluruh rantai nilai otomotif, mulai dari manufaktur hingga penjualan, pembiayaan, ekosistem energi, dan solusi mobilitas,” kata Louis Liu, COO AION Indonesia.

Menurut CEO AION Indonesia, Andry Ciu, AION Y Plus dipilih menjadi produk pertama untuk memperkenalkan GAC AION di Indonesia karena spesifikasinya dinilai sesuai dengan kebutuhan mobilitas keluarga muda Tanah Air.

“AION Y Plus adalah solusi berkendara yang tepat bagi keluarga muda dan individu dengan mobilitas tinggi. AION Y Plus menggabungkan inovasi, kecerdasan, keunikan, serta keselamatan, dan memberikan sarana bagi konsumen untuk secara aktif berkontribusi pada pembangunan sosial-ekonomi dan keberlanjutan lingkungan,” kata Andry.

AION Y Plus, dengan tagline ‘Unlimit Your Experience’ menawarkan fitur cerdas, interior luas, sistem keselamatan canggih, dan kenyamanan, melalui lima fitur mutakhir, yakni:

* Unlimit Your Journey: Daya tahan baterai yang besar sehingga memungkinkan jangkauan berkendara hingga 490 km, atau setara pulang-pergi Jakarta-Bandung.
* Unlimit Your Assurance: Magazine Battery pada AION Y Plus akan melindungi pelanggan dengan keselamatan superior yang mendefinisikan standar baru keamanan baterai.
* Unlimit Your Comfort: AION Y Plus dirancang dengan ruang yang luas dan mudah disesuaikan. Dengan jarak sumbu roda maksimum 2.750 mm, sehingga interiornya terkesan luas dan nyaman bagi pengemudi juga penumpang. Ruang kaki kursi belakang berukuran 1.022 mm, standar baru di kelasnya yang membuat perjalanan jauh jadi lebih nyaman.
* Unlimit Your Innovation: AION Y Plus juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi komprehensif, termasuk sistem sensor Integrated Body Control Module (IBCM) dan sistem kamera panorama 360 derajat, yang membuat kendali lebih nyaman, halus tanpa guncangan, serta elegan, seperti mengendarai mobil mewah.
* Unlimit Your Expression: AION Y Plus dilengkapi dengan lampu depan berdesain Angel’s Wing yang stylish, modern, dan futuristik. Serta lampu Skyline Through-Type pada bagian belakang yang minimalis dan cantik.

AION Y Plus dibanderol seharga Rp419 juta untuk varian Exclusive dan Rp475 juta untuk varian Premium.
https://ouo.io/AjyyVx

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started