Ada Uji Emisi Gratis Khusus Pengguna Motor Honda di Jatim, Ini Daftar Bengkelnya

* Demi tingkatkan kualitas udara, MPM Honda Jatim berikan uji emisi gratis di 12 bengkel AHASS MPM Motor, berikut lokasinya.

Surabaya, Otojatim.com – PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama jaringan bengkel AHASS memberikan layanan  cek emisi gratis khusus konsumen Honda. 

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk partisipasi Honda dalam mewujudkan kualitas udara dan lingkungan hidup yang lebih baik, sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Layanan cek emisi kendaraan diberikan secara gratis bagi konsumen yang melakukan layanan paket service lengkap motor Honda.

Ada 12 bengkel yang menyediakan layanan ini antara lain: MPM Motor Surabaya, MPM Motor Malang, MPM Motor Jember Diponegoro, MPM Motor Ponorogo, MPM Motor Madiun, MPM Motor Pasuruan, MPM Motor Tulungagung, MPM Motor Kediri, MPM Motor Banyuwangi, MPM Motor Gresik, MPM Motor Larangan, dan MPM Motor Jombang. 

Layanan ini buka tiap hari sesuai jam operasional bengkel AHASS.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, cek emisi kendaraan ini juga sebagai upaya untuk mengendalikan kualitas udara. Program ini dapat di manfaatkan oleh konsumen setia Honda. Cek emisi kendaraan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan sebagai pemilik kendaraan karena bukan hanya akan menguntungkan diri sendiri tetapi juga lingkungan,” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Di sepanjang tahun 2024 ini, puluhan ribu unit sepeda motor Honda milik konsumen sudah mendapatkan layanan uji emisi kendaraan.

Cek emisi dilakukan guna mengetahui kinerja mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan. Berikut 2 pengecekan yang dilakukan pada motor:

1. Kandungan HC

HC merupakan jenis indikator yang mengidentifikasi sisa bahan bakar yang terbuang dari knalpot. pengecekan kandungan ini mencerminkan kondisi sistem pengapian atau kompresi mesin.

2. Kandungan CO

Dalam uji emisi, karbon monoksida (CO) akan memberikan indikator untuk nilai efisiensi pembakaran. Parameter ini menunjukan kondisi kinerja pada injektor atau karburator mesin.

“Rutin melakukan service akan membuat kondisi motor tetap prima dan dapat menekan polusi udara sehingga kualitas udara di lingkungan sekitar menjadi lebih baik lagi,” tambah Bondan.
https://ouo.io/zrmP9gD

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started