Turnamen Futsal FORWOT 2024: Tingkatkan Literasi dan Sinergi Industri Otomotif Indonesia

* Turnamen Futsal FORWOT 2024 Tingkatkan Literasi Industri Otomotif Indonesia 

Otojatim.com – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar turnamen futsal pertamanya di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/5).

Forwot Futsal Tournament 2024 merupakan rangkaian kegiatan kemeriahan hari jadi ke-21 Forwot yang diperingati setiap 30 April. Selain itu, agenda ini menjadi ajang silaturahim bagi para wartawan berbagai bidang serta para pihak terkait di industri otomotif Indonesia.

Acara dibuka oleh Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara,  perwakilan agen pemegang merek otomotif, dan para wartawan senior Forwot.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara menjelaskan Forwot Futsal Tournament 2024 membuktikan sinergitas antara rekan-rekan media yang tergabung dalam Forwot dengan industri otomotif nasional di Indonesia.

“Kami harapkan kegiatan ini terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahim melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot maupun peserta dari industri otomotif nasional,” katanya.

Sementara Ketua Forwot Indra Prabowo menambahkan, turnamen futsal mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga sekaligus memperkuat ikatan antarwartawan, komunitas, serta pemangku kepentingan lainnya.

“Semua berpartisipasi untuk membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung demi kelancaran kegiatan ini,” kata Indra .

Sebanyak 14 tim menjadi peserta Forwot Futsal Tournament 2024. Terdiri dari 8 tim di kategori Forum Wartawan dan 6 tim korporasi.

Sarana Literasi Industri Otomotif

Ketua Penyelenggara M Syakur Usman menjelaskan, turnamen futsal Forwot Cup ini diharapkan mampu menjadi wahana efektif bagi seluruh pihak di ekosistem industri otomotif Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi informasi mengenai pasar otomotif Indonesia, serta pertumbuhan brand masing-masing di Tanah Air melalui kegiatan olahraga.

Dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif nasional, peran dan kontribusi berbagai pihak sangat penting termasuk wartawan sektor otomotif.

Pasca-pandemi, peran wartawan makin strategis dalam menyampaikan informasi dan literasi tentang kondisi terkini pasar otomotif Indonesia. Sehingga harapannya, literasi dan pengetahuan masyarakat terhadap industri ini semakin baik.

“Kegiatan turnamen futsal ini merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak,” ujarnya.

Menurutnya, turnamen futsal yang penuh semangat kekeluargaan ini memperkuat ekosistem industri otomotif nasional lebih efektif. Alhasil, setiap tantangan yang ada di lapangan diharapkan juga dapat dihadapi dan dicarikan solusinya bersama-sama.

Para Juara

Forwot Futsal Tournament 2024  menghasilkan para juara: Forwot FC menjadi juara pertama di kategori forum wartawan, sementara Pertamina Lubricant juara 1 kategori korporasi.

Seluruh hadiah dan kegiatan Forwot Futsal Tournament 2024, tak lepas dari banyaknya dukungan dari mitra Fowot.  Mereka adalah Toyota, Pertamina Lubricant, Suzuki, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), dan Piaggio.

Kemudian Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, dan JNE.(*)

Ikuti berita Otojatim dari Google News
https://ouo.io/h44BN5

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started