Perdana Meluncur di Surabaya Dengan Harga Rp 2M, Ini Kelebihan BMW i5

* BMW i5 eDrive40 membawa DNA M Sport dengan mesin full listrik. Sejumlah kemewahan dan teknologi canggih siap menemani mobilitas harian penggunanya.

Otojatim.com – BMW i5 eDrive40 M Sport resmi meluncur di Jawa Timur. Sedan sport full listrik pertama BMW ini digadang-gadang lebih dinamis dan tentunya ramah lingkungan.

“BMW Seri 5 adalah salah satu model favorit pelanggan di Jawa Timur. Model ini menampilkan rangkaian inovasi digital dengan mesin penggerak full-listrik. Sebagai wujud komitmen BMW Astra sebagai diler BMW satu- satunya di Jawa Timur, hari ini kami hadirkan BMW i5 untuk pertama kalinya di Jawa Timur,” kata Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Octa Wibowo pada acara launching (22/5).

BMW i5 eDrive40 M Sport mengisi segmen mid-size premium. Dibanding model pendahulunya, BMW i5 hadir dengan ukuran yang lebih besar. Pada bagian muka, terdapat kidney grille khas BMW yang dibuat menonjol jauh ke depan, ditambah BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7. Lampu LED disusun hampir vertikal, menguatkan kesan tegas dan modern.

Pindah ke samping, bodi atletis terbentuk lewat dua garis melintang yang presisi. Door handle yang dipasang rata, tambahan aksen berupa side skirt berwarna hitam dan emblem angka 5 timbul di dasar pilar C, menarik perhatian.

Bagian belakang terkesan bertenaga dan ekspresif berkat lampu belakang datar yang dipisahkan oleh strip krom tegaskan ciri khas lampu BMW L-shape.

Mengususng trim M sport, BMW i5 menghadirkan Spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar.

Tak tanggung-tanggung, BMW i5 eDrive40 M Sport menawarkan 8 pilihan warna sekaligus, yakni: M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic.

Masuk ke kabin, pengguna akan disuguhkan dengan material berkualitas tinggi dan layanan digital canggih. Varian BMW i5 adalah model pertama yang hadirkan interior yang sepenuhnya vegan, yakni material Veganza yang sifatnya seperti kulit dengan perforasi dekoratif. Material ini digunakan pada permukaan jok, dasbor dan panel pintu, serta setir kemudi.

Kokpit mengusung konsep BMW Curved Display dengan panel instrumen baru yang lebih simple. Karakter premium semakin ditingkatkan dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system Harman Kardon.

Motor listrik BMW i5 eDrive40 diklaim dapat menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. Akselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya memakan waktu 6,0 detik.

Dengan baterai berukuran 81,2 kWh, BMW i5 eDrive40 memiliki nilai WLTP hingga 582 kilometer, dan masih bisa ditingkatkan hingga 25 persen menggunakan fungsi MAX RANGE yang baru.

Soal pengisian daya, BMW i5 eDrive40 membawa solusi eCharging inovatif dari BMW Charging, yakni Unit Pengisian Gabungan (CCU) BMW i5 memungkinkan pengisian daya AC dengan output hingga 22 kW sebagai standar. Pengisian baterai dari 10 hingga 80 persen dapat dilakukan hanya dalam waktu 30 menit.

Fitur kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant merupakan andalan dari BMW i5 eDrive40 ini yang memberi pengalaman mengemudi otomatis yang sangat intens.
Automatic Speed Limit Assist, berfungsi memantau rute, pengenalan lampu lalu lintas, dan Active Navigation. Tak ketinggalan Parking Assistant Professional, termasuk Reversing Assist, sebagai standar. Kendaraan secara otomatis dapat melakukan semua tugas yang diperlukan, termasuk mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur, serta manuver parkir otomatis hingga 200 meter.

BMW i5 eDrive40 M Sport dibanderol seharga Rp2.225.000.000 on-the-road Surabaya. Setiap pembelian disertai dengan Service Inclusive 6 tahun, garansi 5 tahun, garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam dari AstraWorld selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card dengan berbagai benefit menarik.

“BMW i5 sudah bisa dipesan. Bapak Ibu yang berminat mengenal lebih dekat BMW i5 ini bisa datang ke BMW Store Grand City Mall Surabaya pada 22-23 Mei 2024. Atau ke dealer BMW Astra di Jalan H.R. Muhamad mulai 25 Mei 2024,” tutup Octa.
https://ouo.io/CarlsR

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started